....

Saya tidak tahu nama judul filem ini. Tetapi, saya masih ingat sepintas, tentang usaha seorang seorang penulis yang ingin hidup dari menulis. suatu ketika dia memaksakan diri menyinggahi sebuah warung yang sangat murah. Karena uang di tangan si penulis masih tersisa lima sen.
Ketika dia memesan kopi, seorang pelayan berambut panjang keturunan spanyol mengantarkan pesanan kopinya...

Si penulis yang terlena karena kecantikan dan kemolekan si perempuan, lalu kemudian memaksa memberikan sebuah buku hasil karyanya sendiri melalui si pemilik bar.
Keesokan harinya, dia si penulis itu lalu menjambangi warungmurah itu lagi dan mendatangi perempuan asal spanyol itu. Dipaksanya perempuan itu, memberikan komentar tentang karya cerita pendek si penulis yang telah berikannya.Tetapi si perempuan hanya bercerita tentang judul dari sampul karya si penuilis itu.

Maka marahlah si penulis di tumpahkannya secangkir kopi yang dibawakan perempuan pelayan itu, karena hti yang kecewa. Tetapi, si penulis itu di buat tak berdaya karena si perempuan pelayan itu membalasnya dengan merobek lembar demi lembar buku hasil karya si penulis, juga si perempuan merasa kecewa karena kopi buatannya ditumpahkan si penulis di depannya.

Karena merasa jengkel, Si penulis dengan wajah murka meninggalkan warung murah itu. lima meter ketika penulis itu berjalan meninggalkan warung, dia dihampiri si pemilik bar.. dan berkata bahwa perempuan itu tidak pandai membaca sehuruf pun karena tidak pernah bersekolah.................

Bersambung..

Comments

Popular posts from this blog

Tjoen Tek Kie Nama Toko Obat Kuno di Jalan Sulawesi

Thoeng dan Pecinan di Makassar

Minat itu harus dilatih