Bakar Ikan Terpanjang Makassar, Batal Masuk MURI

Nah. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya berterimakasihlah kepada pawang hujan. Tapi kenapa mereka tidak melirik pawang hujan, saat dimulainya hajatan besar yang akan masuk rekor museum rekor indonesia sebagai festival bakar ikan terpanjang di dunia !

Hasilnya, bisa mereka lihat sendiri. Acara yang jauh hari menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah itu, sia-sia belaka karena hujan yang turun di pagi hari. Padahal pawang hujan bisa menunda hujan. Tapi apa mau dikata, mereka pikir pawang hujan hanya cocok untuk ritual kedatangan sang presiden di Makassar (dan itu batal juga).

Berapa banyak yang dipersiapkan menyambut hajatan itu ? sepuluh ton ikan yang mencapai sekitar 50 ribu ekor, rang atau jaring terali besi jendela sepanjang 5 kilometer lebih, batu bata yang mencapai ribuan, arang seberat 70 kilogram yang dibungkus dalam karung-karung beras, serta pasir sebanyak dua truk.

Anda bisa menebak bagaimana jadinya jika festival bakar ikan itu dilakukan di jalan raya sepanjang 5,6 kilometer. Luarbiasa tentu saja. Dan pagi itu hajatan besar festival bakar ikan terpanjang di dunia batal karena hujan di pagi hari. Spontan masyarakat yang awalnya ingin berpartisipasi sekadar makan itu, berpencar melindungi diri dari hujan. Festival pagi itu, kini hanya tinggal kenangan. Sang pawang bisa saja berujar,

"kenapa kau tidak menyewa saya untuk menunda hujan.

Comments

Popular posts from this blog

Tjoen Tek Kie Nama Toko Obat Kuno di Jalan Sulawesi

Thoeng dan Pecinan di Makassar

Minat itu harus dilatih