Empat Buras Diembat Di Coto Makassar Versi Defok

Tidak ada yang lebih dirindukan dari pada Coto Makassar. Habis empat Burasa, berasa seger keknyah. Dah oke mencari lawan lagi. Sewaktu masih unyu” jaman putih abu-abu, dua hal pelipur lara adalah Coto Makassar dan Nasi Goreng. 

Ada sohibku jaman SMA, namanya Cullank. Tinggalnya di Pettarani III. Saya sering jalan bareng sama dia. Karena sering bareng, setidaknya sa terbentengi dari godaan jaman SMA-tawuran, pajaki orang atau jadi premanlah. Ada betulnya adagium, klo mau jadi orang bae’ ikut dan jalanlah sama orang bae’. 

Ini ciyus adagiumnya atau pepatahnya saya buktinya, hahaha. Tapi berlanjut soal sohibku ini si cullank anak bureng (buru rengking-sebenarnya memang pintar). Cullank ini penyuka coto, dia bilang, kalau tak makan coto, barang seminggu kek lemas rasanya. Begitu kata Cullank. 

Cullank, langganan cotonya banyak. Ada di Pettarani, ada di Urip Soemohardjo adalagi di Andesir (Daeng sirua). Tapi pernah sa ajak ke keuangan an fotoku di Hertasning, baru dia rasa bedanya. Jadi soal pa’balu coto di Makassar biasanya paling enak di penjual yang punya tenda biru. Begitu warung coto yang ada di sudut jalan Hertasning yang baru dicobai Cullank karena ajakan saya. 

Terus, soal nasi goreng, hanya kebetulan berdampingan dengan penjual coto langganan di Hertasning. Dua-duanya tidak ada lawang, baik cotonya maupun nasi goyengnya. Mariki di... 




Comments

Popular posts from this blog

Tjoen Tek Kie Nama Toko Obat Kuno di Jalan Sulawesi

Thoeng dan Pecinan di Makassar

Minat itu harus dilatih