2020




Ke dua, tetap menjadi orang yang lebih jujur lagi. Kalau di tahun 2019 saya sudah jujur, di 2020 maunya naik lebih jujur lagi. Kerna bagaimanapun, jujur bisa menyelematkan, meski berada diantara pilihan berat sekalipun. Pilihan-pilihan berat itu diantaranya setengah jujur, kurang jujur hingga tidak jujur. Ke tiga, dalam dua tahun ke depan dimulai 2020 sudah harus bisa punya usaha.
Meski telat, ijinkan saya menyampaikan resolusi di 2020. Pertama, bangun lebih awal sejam sebelumnya ketika jam bangun saya di pagi hari selama masa tahun 2019. jam bangun saya lazimnya pukul delapan atau syukur-syukur bisa jam tujuh pagi. Nah, kalau di 2020, maunya sejam lebih awal dari biasanya.










Setidaknya, usaha itu sesuai keterampilan. Misalnya, menyanyi atau main piano. Tapi karena ke dua keterampilan tersebut tidak saya miliki, maka saya cuma mau buka usaha kopi ala ala milenial, kata orang saya punya bakat disitu. Semoga tahun depan sudah investornya.

Terakhir, resolusi ini umum di kalangan orang tua dan rakyat biasa. Yakni, tetap menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, bagi istri dan anak-anak saya juga bagi teman dan profesi sejenis. Reslosui yang terakhir ini bisa mendominasi di urutan pertama. Tinggal tergantung siapa yang membaca atau mengingatkannya. Semoga dan semoga.





Comments

Popular posts from this blog

Tjoen Tek Kie Nama Toko Obat Kuno di Jalan Sulawesi

Thoeng dan Pecinan di Makassar

Minat itu harus dilatih